Kapendam Jaya Minta Semua Pihak tak Terprovokasi

Foto : Metro - SINDOnews

Indonesiainde.id, Jakarta — Kejadian pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur, memang mengejutkan. Namun sebaiknya tak membuat semua pihak terprovokasi.

Indonesiainside.id, Jakarta: Kapendam Jaya Kolonel Inf. Kristomei Sianturi menegaskan, pihaknya tengah mengusut kasus pembakaran yang diduga melibatkan anggota TNI itu. Sementara proses berlangsung, semua pihak diminta bersabar.

“Tidak melakukan tindakan provokatif dan main hakim sendiri yang justru meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat. Jika ada perkembangan lebih lanjut, akan segera kita sampaikan kepada publik.” kata Kristomei di Jakarta, Rabu, (12/12).

Saat ini, pihaknya tengah melakukan koordinasi intens dengan Polda Metro Jaya. Targetnya, pelaku kerusuhan di Polsek Ciracas harus ditemukan. Selain itu, Kristomei juga ingin menjawab motif dari pembakaran itu.

Pasalnya, kata dia, sebelum insiden terjadi, ada anggota TNI AL yang dikeroyok di sekitar Ciracas. “Apakah penyerangan Polsek yang dilakukan oleh sekelompok massa tersebut ada kaitannya dengan kejadian pemukulan (terhadap) anggota TNI oleh Juru Parkir di Arundina kemarin,” jelas Kapendam.

Koordinasi intens itu, lanjut Kristomei, juga untuk mengetahui dugaan keterlibatan anggota TNI dalam penyerangan. Jika ada yang terlibat, pihaknya akan memproses oknum tersebut sesuai ketentuan Undang-Undang.

“Saya sudah terima arahan dari bapak Pangdam, dan bila memang ada anggota Kodam Jaya yang terlibat pasti akan kita proses sesuai aturan dan hukum yang berlaku”, imbuhnya.

Terakhir, ia juga menegaskan bahwa Kodam Jaya menghormati proses hukum yang berlaku. Semua pihak juga diminta menahan diri.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here