Kemenhub Libatkan Milenial Kembangkan Sektor Transportasi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai para milenial bisa lebih tajam dalam membaca kebutuhan transportasi di zaman sekarang.

Indonesiainside.id, Jakarta — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan keterlibatan generasi milenial sangat dibutuhkan untuk mengurai permasalahan transportasi. Dia menilai, generasi yang lahir di atas 1980-an ini memiliki daya analisa lebih tajam membaca kebutuhan transportasi.

Budi mengungkapkan, Kementerian Perhubungan telah melibatkan 15 start-up yang didominasi angkatan milenial guna menelurkan penemuan terkait trasnportasi.

“Mereka lebih tajam dari pada kita yang sudah terbiasa dengan apa yang ada sekarang, katanya,” dalam diskusi Background Study Rencana Strategi Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan 2020-2024 untuk Mendukung Pembentukan Badan Pengkajian Kebijakan Transportasi di Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Dia berahap kolaborasi dengan milenial bisa menciptakan terobosan bagi perkembangan transportasi berikut solusinya, baik trasnportasi sektor darat, laut, udara dan perkeretaapian.

Pada sisi lain, dia mengatakan bahwa penambahan ataupun perubahan fungsi dan tugas Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan menjadi sebuah keniscayaan untuk dapat menghadapi revolusi industri 4.0.

Dalam acara yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Safrudin berharap hasil riset dapat menjadi acuan perbaikan regulasi. Hasil penelitian itu diharapkan memperkuat efisiensi dalam pelayanan publik.

Hasil penelitian itu dianggap sangat penting dalam proses pengembangan inovasi guna meningkatkan efisiensi lembaga. Sehingga cita-cita birokrasi yang mudah dan ramah terhadap publik bisa tercapai.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here