Iip Wijayanto : Kelompok Seks Menyimpang Banyak Di Yogyakarta

Berita penggrebegan 12 orang yang sedang melakukan pesta seks di sebuah homestay di kawasan Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Selasa (11/12/2018 ) membuat banyak tokoh masyarakat Yogyakarta geram. Sejumlah tokoh mengusulkan dilakukannya pembersihan jaringan kelompok-kelompok seks menyimpang.

Indonesiainside.id, Yogyakarta — Ustad Iip Wijayanto, pun, akhirnya ambil suara. Ustad yang biasa tampil bersama artis Dessy Ratnasari ini, menyatakan, Polda DIY memang harus bertindak tegas karena perilaku seks menyimpang  yang dilakukan oleh komunitas ini gejalanya sudah lama muncul.

“Biasanya mereka melakukan rekruitmen melalui medsos, ada yang menawarkan saling bertukar pasangan, atau nonton bareng seperti kasus Condongcatur itu. Nonton bareng kok seks, astagfirullah, “ ujarnya.

Polisi memang harus bertindak cepat dan tegas. Karena komunitas – komunitas ini sudah demikian terbuka, blak-blakan, dan tidak mempan ceramah. Dan medsos telah memberi kemudahan bagi mereka untuk mengembangkan jaringan.

Menurut Iip Wijayanto, kelompok-kelompok seperti ini jumlahnya cukup banyak di Yogyakarta. Sehingga, kalau polisi lebih responsif yang terbongkar bisa lebih banyak.

“ Saya menyambut baik dan mengapresiasi tindakan tegas Polda DIY untuk masalah pesta seks ini. Hotel tempat terjadinya pesta seks harus diberi sanksi tegas kalau perlu dicabut izinnya. Ketegasan itu sangat perlu jangan sampai timbul stigma bahwa kota Yogyakarta ini sarangnya seks bebas,” ujar Iip Wijayanto.

Menurut saya, kata Iip Wijayanto, media sosial dan tempat harus dithreatment. Pencegahan pengembangan jaringan komunitas ini melalui sosial media juga harus digalakkan secara serius agar tidak terjadi lagi kasus serupa nantinya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here