Jembatan Gantung Maesa-Nunu Sudah Bisa Dipakai Pasca Gempa

Jembatan Maesa-Nunu Sulteng
Jembatan Maesa-Nunu Sulteng

Kabar gembira bagi masyarakat yang ada di sekitaran wilayah Maesa kelurahan Lolu Timur dan kelurahan Nunu, kota Palu. Sebab jembatan gantung yang menghubungkan dua wilayah tersebut, sudah dapat digunakan kembali sejak Minggu, 16 Desember 2018.

Indonesiainside.id, Palu– Sebelum jembatan tersebut diperbaiki, masyarakat sekitar jembatan dan yang sering melewati jembatan gantung tersebut merasa risau. Sebab lantai jembatan yang hanya terbuat dari kayu, sudah mulai lapuk dan berlubang. Padahal banyak pengendara motor, yang sering melewati jembatan tersebut.

“Jembatan gantung ini, merupakan jalur alternatif dan akses tercepat yang menghubungkan dua wilayah, yaitu Maesa dan Nunu. Setiap harinya, kurang lebih 200 motor melintasi jembatan ini,” kata Anwar, salah seorang warga yang ada di sekitaran jembatan gantung tersebut, kepada Suarapalu.com (INI-Network, Senin (17/12).

Sebelum terjadi gempa 7,4 SR yang melanda kota Palu pada 28 September 2018 lalu, tambah Anwar, kondisi jembatan gantung Maesa-Nunu yang dibangun sejak 2009 tersebut, sudah mulai rusak.

“Usai gempa di kota Palu, jembatan gantung ini bertambah parah. Sehingga jembatan gantung ini, tidak dapat digunakan lagi. Jika ingin ke daerah seberang, kami terpaksa memutar jauh. Kami terpaksa melewati jembatan satu atau jembatan dua,” tambah Anwar.

Setelah dua bulan dilakukan perbaikan, akhirnya jembatan yang menghubungkan wilayah Mahesa dan Nunu tersebut, sudah dapat digunakan kembali.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here