Spesies Baru Amfibi Ini Diberi Nama Donald Trump

Suka bikin kebijakan kontroversial soal iklim, Donald Trump dijadikan nama hewan amfibi

Indonesiainside.id, Jakarta – Biasanya seseorang akan gembira saja jika namanya digunakan sebagai penghormatan untuk sesuatu yang memiliki kemiripan dengannya.

Namun mungkin tidak bagi Donald Trump, yang namanya dipakai untuk sebuah spesies amfibi karena kebijakannya yang kontroversial, juga kemiripan dengan rambutnya.

Spesies baru amfibi yang mengubur kepalanya di dalam pasir ini diberi nama sesuai dengan nama presiden AS. Hal itu gara-gara pernyataannya tentang perubahan iklim baru-baru ini.

Aidan Bell, CEO perusahaan EnviroBuild memenangkan hak penamaan Dermophis donaldtrumpi, yang ditemukan di Panama, setelah mengajukan penawaran senilai USD 25.000 (Rp 360 juta) dalam sebuah acara lelang.

Perusahaan tersebut mengutarakan keinginannya untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim.

“(Dermophis donaldtrumpi) ini sangat rentan terhadap dampak perubahan iklim dan oleh karenanya terancam punah sebagai akibat langsung dari kebijakan yang mengatasnamakan iklim ini,” kata CEO EnviroBuild Aidan Bell kepada BBC.

Binatang sejenis caecilian atau amfibi berwujud cacing yang hidup di bawah tanah ini bertubuh kecil dan buta. Ini salah satu muasal penamaannya dengan membandingkannya sikap Trump yang menyangkal perubahan iklim.

“Sifat makhluk ini mengacu pada Donald Trump saat menghindari konsensus ilmiah bahwa perubahan iklim terjadi akibat ulah manusia,” tambahnya, (22/12).

Para ilmuwan terkemuka di dunia setuju perubahan iklim terutama disebabkan aktivitas manusia.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here