Palu Kembali Dilanda Gempa

Jalur Palu Koro kembali bergerak. Hari ini, Minggu (23 Desember 2018), pergerakan Palu Koro atau gempa, kembali di rasakan dalam kota Palu.

Indonesia inside.com, Palu- Gempa dengan kekuatan 3,7 SR ini terjadi pukul 12:19:51 WITA, berlokasi di 0.93 LS 119.82 BT. Pusat gempa sendiri berada di darat 7 Km arah Barat Daya Palu, dengan kedalaman 6 Km.

Menurut data yang diperoleh Suarapalu.com – INI Network, melalui www.bmkg.go.id, getaran gempa dirasakan di MMI IV Palu.

Tercatat dalam www.bmkg.go.id, sudah tiga hari, sejak tanggal 21 Desember 2018, hingga hari ini, kota Palu terus diguncang gempa. Dimana gempa kali ini, dirasakan lebih keras dari hari sebelumnya.

Gempa yang sudah tiga hari dirasakan, tidak menimbulkan kerusakan. Hanya saja masyarakat kota Palu, kembali berlarian keluar rumah. Sebab, masih banyak warga kota Palu, yang trauma akibat gempa berkekuatan 7,4 SR, 28 September 2018 lalu.

Sebab gempa 7,4 SR tersebut, mengakibatkan tsunami dan likuefaksi, sehingga membuat kerusakan yang cukup parah di wilayah kota Palu, kabupaten Sigi dan Donggala (Pasigala).

Menurut keterangan dari BMKG yang masuk melalui jejaring Whatsapp Suarapalu.com, gempa sering dirasakan, namun tidak berdampak pada kerusakan. Masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan tidak menerima atau mendengarkan kabar yang belum jelas asal-usul dan kebenarannya.

Sebelumnya, menurut catatan BMKG, pasca gempa besar di Palu dan Donggala, Gempal susulan terus terjadi di wilayah Palu, Sulawesi Tengah. Hingga Oktober tercatat ada 534 gempa susulan tapi tak seluruhnya dirasakan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here