Tiga Minggu Buron, Eks Ketua DPRD Surabaya Tertangkap

Wishnu Wardhana (bertopi) saat ditangkap tim Kejari Surabaya, pagi tadi.

Oleh: Jaini

Wisnu Wardhana terjerat kasus kasus penjualan aset PT PWU (Panca Wira Usaha) Jatim dengan kerugian sekitar Rp 11 miliar. Berdasar putusan MA, Wisnu dipidana penjara 6 tahun dan denda sebesar Rp 200 juta subsider 6 bulan.

Indonesiainside.id, Surabaya – Berakhir sudah pelarian Wisnu Wardhana (WW). Setelah buron sekitar tiga minggu, terpidana kasus penjualan aset PT PWU (Panca Wira Usaha) Jatim di Kediri dan Tulungagung itu diciduk tim Kejari Surabaya di Jalan Lebak Jaya, Kenjeran, Rabu (9/1) pukul 06.30 WIB.

Sempat terjadi ketegangan dalam penangkapan ini. Sebab, mantan ketua DPRD Surabaya ini menabrak salah satu motor jaksa yang menghadangnya. Motor jaksa tersebut sampai berada di bawah mobil Sigra dengan nomor polisi M 1732 HG yang dikendarai WW. Meski demikian, WW akhirnya bisa diamankan dan kini dibawa ke Kejari Surabaya.

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kajari Surabaya, M Teguh Darmawan dan Kasie Intel I Ketut Kasna. Setelah dibuntuti, WW diberhentikan tim Kejari di Jalan Lebak Jaya. Tetapi mobil yang dikemudikan anaknya itu menabrak salah satu motor petugas Kejari.

“Sempat ada perlawanan dengan menabrak petugas Kejari Surabaya. Motor jaksa yang menghalangi laju mobil tersangka ditabrak. Untung jaksa tadi sempat menghindar, tapi motornya terlindas mobil,” ungkap Kasipenkum Kejati Jatim, Richard Marpaung. Saat ditangkap, WW mengenakan jaket warna biru tua, topi hitam dan masker. “Yang nyetir mobil anaknya, tapi anggota kami selamat,” tambah salah satu jaksa.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here