Guru Honorer K1/K2 Swasta Bisa Ikut Rekrutmen P3K

Guru Honorer K1/K2 di Sekolah Swasta Bisa Ikut Rekrutmen P3K

Oleh : Eko

Indonesiainside.id, Jakarta–Rekrutmen calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P4K) memberikan ruang bagi seluruh masyarakat berusia 35 tahun ke atas untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN). Untuk honorer, pemerintah membuka kesempatan baik K1 (kategori satu) maupun K2 (kategori dua) dari jabatan guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh ikut seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan, guru honorer K1 dan K2 yang mengajar di sekolah swasta bisa ikut tes P3K. Namun, begitu lulus P3K, mereka harus masuk mengajar di sekolah negeri.

“Dulu ada guru honorer K1/K2 yang penempatannya di sekolah swasta karena sekolah swasta ini kekurangan guru. Sekarang harus kembali ke sekolah negeri lagi,” kata Bima yang dihubungi, Jumat (11/1).

Walaupun sudah menggadang waktu pelaksanaan Februari, menurut Bima masih menunggu komitmen pemerintah daerah. Bila daerah siap, jadwal rekrutmen tidak berubah.

Komitmen pemda sangat dibutuhkan lantaran penempatan honorer K1/K2 ini ada di instansi daerah. “Kami usahakan Februari sudah mulai pendaftaran tapi tergantung seberapa cepat bisa buat MoU dengan Pemda,” tandasnya.

Dia menambahkan, honorer K2 yang ikut tes P3K akan disinkronkan dengan data kelulusan rekrutmen CPNS 2018. Kemudian disinkronkan lagi dengan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Agama, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Kesehatan. (EPJ)

DMCA.com Protection Status

4 KOMENTAR

  1. Ass,
    Saya guru di sekolah swasta,mulai th 1994.
    Sudah punya sertifikat pendidik tahun 2007,sudah infasing,masuk guru kinerja Jatim, th 2016.
    Apakah saya bisa mendaftar P3 K.
    Mohon dipertimbangkan ,terima kasih

  2. Saya tidak mau banyak komentar …hanya saja Guru Honor Di Swasta Diangkat Juga Khususnya yang sudah Infassing dan Sertifikasi Karena Sudah Ditanggung oleh Negara……..Saya Guru Honor Di Swasta SMK Palapa Binjai Sudah 18 Tahun…Tolong Diperhatikan BKN,BKD Menpan.Trimakasih

  3. Kepada Yth : bapak Bima Haria Wibisana. Saya honoret k2 yang mengajar didua sekolah sd negri dan sma swasta dikabupaten simalungun. Saya menpunyai masalah tidak dapat melakukan registrasi seleksi p3k sehingga saya tidak dapat mengikuti selsksi p3k untuk tahap 1 ini. Pada saat registrasi secara online saya mulai memasukkan data ke situs yang sudah ditentukan.yaitu no ujian cpns k2 thn 2013, kk, ktp lalu muncul dilayar ” selamat anda berhak mengikuti seleksi ssp3k” lalu keluar berupa salinan kartu tanda peserta ujian honorer k2 tahun 2013.tapi untuk tahapan berkutnya setelah memasukkan data yang dibutuhkan muncul dilayar ” maaf data anda ditemukan tapi instansi anda tidak buka ” ada aoa dengan data saya pak ? Mohon penjelasan dari bapak atau oran2 yang kompeten dalam hal ini.

  4. Kepada yang tethormat bapakBima Haria Wibisana sebagai kepala bkn. Saya honorer k2 dan memiliki kartu ujian saat test cpns 2013 dan sampai sekarang saya masih aktif mengajar. Saya mengajar didua sekolah sd negri dan sma swasta. Saat pendaftaran seleksi p3k untuk tahap 1 secara on line saya mulai memasukkan data saya yaitu kartu ujian Th k2 thn 2013, kk n kTP lalu muncul dilayar ” Selamat anda berhak mengikuti seleksi p3k ” lalu ada keluar berupa salinan dari ssCASN P3K kartu tanda peserta ujian honorer k2 tahun 2013 tapi untuk tahapan berikutnya setelah memasukkan data yg dibutuhkan muncul dilayar ” data anda ditwmukan tapi instansi anda tidak buka ” sementara teman2 yang satu kabupaten sudah dapat melakukan registrasi. Sehingga saya tidak dapat mengikuti seleksi p3k untuk tahap 1 ini. Ada apa dengan data saya pak. Mohon penjelasan dari bapak atau orang2 yang berkompeten dalam hal ini. Sebelumnya saya ucapkan trimakasih.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here