14 Ribu CPNS Kemenag Lakukan Pemberkasan

Oleh : Eko

Kemenag membuka proses pemberkasan hingga 5 Februari 2019

Indonesiainside.id, Jakarta – Sebanyak 14.653 peserta seleksi CPNS Kementerian Agama (Kemenag) mulai pemberkasan. Ini setelah Kemenag mengumumkan hasil seleksi CPNS 2018 pada 15 Januari 2018.

Sekretaris Jenderal Kemenag M Nur Kholis Setiawan mengungkapkan, setelah dinyatakan lulus, tahap berikutnya adalah pemberkasan. Proses ini wajib diikuti. Jika sampai batas akhir tidak melakukan pemberkasan, dinilai mengundurkan diri.

“Peserta yang mundur, akan diganti dengan urutan berikutnya,” ujar Nur Kholis di Jakarta, Rabu (16/1).

Adapun proses pemberkasan dibuka selama 15 hari kerja. Dari 16 Januari sampai 5 Februari 2019. Pemberkasan dilakukan pada jam kerja di satuan kerja masing-masing.

“Pemberkasan dilakukan di satuan kerja masing-masing,” ucapnya.

Total ada 128 satuan kerja (satker), yaitu: 11 unit Eselon I pusat, 34 Kantor Wilayah Provinsi, 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, dan 11 Balai Litbang/Diklat Kementerian Agama.

Nur Kholis menjelaskan, berkas yang harus disiapkan peserta adalah pas foto 4×6 dengan latar belakang warna merah sebanyak 5 lembar dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pas foto tersebut.

Kemudian, fotokopi KTP elektronik atau Surat Keterangan telah melakukan perekaman KTP Elektronik yang masih berlaku dari Dukcapil. Surat lamaran yang telah diisi dan ditandatangani dengan tinta hitam ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia, tanggal surat sesuai batas waktu pemberkasan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here