Empat Kandidat Rektor Universitas Sriwijaya Ditetapkan

Gedung Universitas Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: istimewa)

Oleh: M. Sofuan |

Indonesiainside.id, PalembangSebanyak empat kandidat calon rektor Universitas Sriwijaya (Unsri)  Palembang sudah ditetapkan oleh panitia pemilihan rektor dan juga anggota Senat. Keempat calon  adalah Anis Sagaf (petahana) dengan nomor urut 04, Muhammad Abu Bakar Sidik (Ketua Prodi Teknik Elektro) dengan nomor urut 01, Andi Mulyana MSc (Dekan Fakultas Pertanian) nomor urut 02, dan Ishak Iskandar (Fakultas MIPA) dengan nomor urut 03.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri menyebut, saat ini ada empat bakal calon rektor Unsri. Sebelumnya, pihaknya melakukan pembukaan pendaftaran dan ada ratusan nama yang mendaftar.

”Tapi hanya lima orang yang mengembalikan berkas, dan satu bakal calon tidak lulus administrasi yakni Amin Rejo selaku Ketua Program Pasca Sarjana,” ujar Alfitri di Palembang, Rabu (12/6).

Setelah melakukan pemeriksaan berkas, kata dia, akhirnya pihaknya memutuskan empat bakal calon tersebut untuk melakukan sosialisasi dalam pemilihan rektor  Unsri nanti.

Berdasarkan Permenristek Dikti 15, minimal empat orang calon yang diajukan ke senat. Setelah dilakukan penjaringan serta pemeriksaan berkas, panitia pemilihan rektor dan juga anggota Senat Unsri menetapkan empat calon Rektor 2019-2023. (Rap/Ima/INI-Network)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here