Jokowi Diminta Pilih Pimpinan KPK Terbaik

Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo.
Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo. Foto: Istimewa

Oleh: Rudi Hasan

Indonesiainside.id, Jakarta – Seleksi calom pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendekati final. Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap berharap Presiden Joko Widodo bisa memilih yang terbaik.

“Wadah Pegawai KPK berharap bahwa Bapak Presiden Jokowi akan memilih 10 Calon Pimpinan KPK yang mempunyai tekad kuat memberantas korupsi,” kata Yudi di Jakarta, Jumat (16/8).

Menurutnya, rekam jejak yang baik dan integritas tinggi harus benar-benar dipastikan. Sehingga KPK bisa terus memberantas korupsi sesuai harapan rakyat Indonesia.

“Sekaligus mewujudkan visi pemerintah yang ingin Indonesia bebas korupsi,” kata dia.

Dia menyebut, minggu depan seleksi capim akan diumumkan. Kemungkinan besar ada 20 orang yang tersisa dari 40 orang peserta profile assessement.

Yudi meminta hal ini benar-benar menjadi perhatian Jokowi. Jangan sampai KPK justru dilemahkan dalam kepemimpinan yang baru. Jokowi harus memastikan KPK semakin kuat ke depan.

“Sehingga cita-cita pendiri negeri ini bahwa Kemerdekaan Indonesia dengan harapan Rakyat Indonesia akan hidup sejahtera akan tercapai,” ujar dia.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here