Masyarakat Masih Setia Meramaikan Makam BJ Habibie

Masyarakat masih berkerumun di makam BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta. Foto: Icheiko Ramadhanty/Indonesiainside.id
Masyarakat masih berkerumun di makam BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta. Foto: Icheiko Ramadhanty/Indonesiainside.id

Oleh: Icheiko Ramadhanty

Indonesiainside.id, Jakarta – Prosesi pemakaman mantan presiden BJ Habibie telah usai, namun warga masih memenuhi arena pemakaman. Pelayat masih meramaikan dan mendoakan di makam pria kelahiran Parepare 83 tahun lalu itu.

Masyarakat masih berebut untuk bisa mendekati makam meskipun Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) berusaha menghalangi langkah mereka.

“Soalnya tadi saya gak bisa masuk. Akhirnya saya nunggu lama di luar. Nah pas sudah sepi baru saya masuk. Ini saja saya juga berebut sama yang lain buat ke makamnya”, ujar Rina Febria asal Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hingga pukul 16.00 WIB, masyarakat terus berdatangan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, untuk mengirimkan doa. Ada juga yang sekadar mengambil foto di makam BJ Habibie.

“Saya baru datang ini, cuma penasaran saja. Makanya saya masuk saja. Kebetulan sudah tidak seramai tadi seperti saat saya lihat di tv,” kata Toni Harsono, warga Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut informasi dari penjaga TMP Kalibata, akan ada penjagaan selama beberapa hari di sekitar makam yang akan dilakukan oleh Paspampres atau pihak keamanan negara. (AS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here