Faisal Amir Berikan 11 Saran Kepada Gubernur

anies baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, daat menjenguk mahasiswa yang menjadi korban kekerasan dalam demo beberapa waktu lalu. Di sebelah Anies adalah ibu dari Amir Faisal, Ratu Agung. Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapat tamu istimewa di kantornya. Kali ini, korban aksi yang berujung ricuh di kawasan Kompleks DPR/MPR RI, pada tanggal 24 September lalu, Faisal Amir (21 tahun), menemuinya di kantor gubernur, Jumat (25/10).

Mahasiswa semester 7 dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini hadir ditemani ibunya, Ratu Agung. Menurut Ratu, anaknya telah menyampaikan pesan kepada mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

“Faisal ingin mahasiswa itu dikasih sepeda untuk kuliah, orang miskin dikasih sepeda untuk kerja, lalu trotoar dibuat seperti di Hong Kong. Di sana kan bisa ditanami leci, di sini kita mau tanaman yang berbuah,” ujarnya di Pendopo Balai Kota DKI.

Kurang lebih ada 11 poin pokok pikiran yang disampaikan Faisal kepada Anies Baswedan. Indonesiainside.id, sempat menerima edaran yang dibuat oleh Faisal Amir selaku kaum milenial, pada Kamis (24/10) malam. Poin pikiran Faisal alias Ical itu sebagai berikut.

Pertama, Anies diminta melanjutkan jadi gubernur lagi pada 2022 karena kami rakyat dan mahasiswa DKI nyaman dan bahagia Anies jadi gubernur DKI. “Ini yang kami rasakan secara ikhlas. Di mata kami, Bang Anies hati-hati dan memimpin dengan hati,” tuturnya.

Kedua, beri milenial DKI pelatihan wirausaha gratis, tempat usaha gratis, agar kami berwirausaha di sela sela belajar dan kuliah. Ketiga, beri rakyat DKI air minum kemasan bersih gratis, Pemprov DKI punya pabrik air minum kemasan sendiri, seperti sumur ustman bin affan.

Keempat, subsidi rakyat miskin dengan sepeda untuk kerja sehari-hari. Kelima, hijaukan Jakarta dengan buah dan sayur yang memiliki bunga indah, bagi-bagi rakyat dengan bibit sayuran cabe polibad dan bibitĀ  buahan gratis misalnya jambu kristal, jambu air, nangka, alpukat dan lainya.

Keenam, lahan konservasi, dan lahan hutan kota tanam durian agar jadi tempat wisata unik dan menarik. Trotoar ganti tanam buah rambutan dan lengkeng agar bisa dinikmati rakyat.

Ketujuh, setiap masjid dan musholla subsidi kopi dan gula aren, teh lidah buaya, atau daun ceri daun sirsak agar jamaah tertarik ke masjid. Kedelapan, setiap musholla atau masjid beri mukena dan Alquran serta sarung untuk jamaah sholat.

Kesembilan, beri emak-emak pelatihan dan lapak untuk dagang agar emak-emak tidak pusing kekurangan uang untuk menambah keuangan keluarga. Ini untuk mengatasi di tengah sulitnya keuangan saat ini.

Kesepuluh, operasi bariatrik rakyat DKI yang kena penyakit obesitas secara gratis, karena orang kena obesitas produktivitas lemah menurun dan terancam bahaya kematian. Di Amerika 250.000 rakyat dioperasi bariatrik. Insya-Allah aman dan nyaman, produktivitas meningkat.

Kesebelas, Pemprov DKI punya sekolah dan universitas kepemimpinan sebagai sarana anak muda belajar untuk jadi pemimpin jujur, bersih, sederhana, taat agama, dan berdaya ekonomi.

Ratu memastikan, bahwa anaknya masih perlu perawatan intensif, dikarenakan luka yang diterima pascaaksi penyampaian pendapat yang berujung ricuh bersama aparat tergolong parah. Sampai-sampai ia tidak sadarkan diri saat ditemukan oleh rekan mahasiswa yang ikut aksi.

“Operasinya kemungkinan kata dokter Selasa (29/10) besok. Ini dia kontrol lagi, dia mau di CT-scan,” paparnya.

Selain itu, nanti Faisal juga akan berkunjung DPR/MPR. Hal itu dilakukan karena ingin menyampaikan pesan kepada wakil rakyat selain gubernur.

“Nanti setelah gubernur dia mau ke DPR. Menemui ketua DPR-nya, di sana juga akan bertemu dengan MPR, jadi sekalian,” tuturnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here