Struktur Bawah Jakarta International Stadium Rampung Akhir 2019

Maket Jakarta Internasional Stadium yang dipamerkan di Balai Kota DKI. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Stadion Jakarta International Stadium (JIS) atau stadion BMW yang berlokasi di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, tengah dibangun. Project Manager JIS, Arry Wibowo, memastikan hal tersebut.

“Progres stadion BMW kalau persentase sekitar 7,1 persen, kita lebih cepat dari jadwal. Tiang pancang dan struktur bawah. Target kami akhir 2019 struktur bawah sudah selesai,” ujarnya, Jumat (22/11).

Walaupun di awal pembangunan sempat terkendala oleh status tanah, Arry memaparkan bahwa hal tersebut bukan menjadi permasalahan. “Sebenarnya sengketa itu bukan kendala. Karena Jakpro fokus konstruksi dan alhamdulillah sekarang sudah berjalan,” paparnya.

Nantinya, stadion megah bertaraf internasional itu bakal menampung puluhan ribu penonton. Dibandingkan dengan stadion klub liga Inggris, kapasitas JIS jauh lebih besar.

“Ya, jadi dari sisi kapasitas bisa menampung 82.000. Stadion liga Inggris rata-rata tidak sebanyak itu. Kalau tidak salah, Old Traford, terus stadion Manchester City hanya 60.000,” kata dia.

Sebelumnya, Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Arry menuturkan bahwa pihak JIS belum mendapatkan informasi tersebut.

“Kalau itu belum ya. Stadion kita belum ya untuk calon lokasi (Piala Dunia U-20). Meskipun memang selesai di tahun 2021,” tuturnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here