Kapolda Metro Jaya: Narkoba Penyebab Tingginya Kriminalitas di NTB

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, usai kegiatan Farewell Parade dan penandatanganan memori serah terima jabatan (sertijab) di lapangan Gajahmada Polda NTB, Senin (13/1) sore. Foto: M Sahrul Hardinata.

Indonesiainside.id, Mataram – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, menyebutkan, tingginya angka kriminalitas di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), karena pengaruh Narkoba.

Dia mengatakan, sepanjang tahun 2019 tercatat ada 7.985 kasus. Meski angka tersebut lebih rendah dibanding tahun 2018 yang jumlahnya mencapai 9.101 kasus. Namun, harus tetap diwaspadai.

“Narkoba sebagai pemicu tingginya angka kriminalitas di NTB. Karena Narkoba membuat penggunanya menjadi tidak waras dan akhirnya mencuri,” kata Irjen Pol Nana Sudjana, saat kegiatan Farewell Parade dan penandatanganan memori serah terima jabatan (sertijab) di lapangan Gajahmada Polda NTB, Senin (13/1) sore.

Selain kasus kriminalitas dan Narkoba, Kapolda juga mengatakan, konflik sosial dan kasus terorisme harus diwaspadai. “Karena selama saya menjabat, ada dua kali penangkapan kasus terorisme,” ujarnya.

Sementara, Kapolda NTB, Irjen Pol Tomsi Tohir, menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas sebagai Kapolda Metro Jaya. Dan dia berharap kepada seluruh jajaran Polda NTB, untuk menjaga dan meningkitkan prestasi yang sudah dibangun.

“Saya berharap seluruh anggota Polda NTB di satuan masing-masing untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjaga sinergitas dan soliditas,” harapnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here