Diberi Hibah Kamar Tahanan Baru, Kepala Pengadilan Negeri Jayapura Terharu

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano meninjau kamar tahanan Pengadilan Negeri Jayapura.

Indonesiainside.id, Jayapura– Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura akhirnya memiliki kamar tahanan baru. Kamar tahanan seluas 6 x 9,3 meter ini merupakan hibah dari Pemerintah Kota Jayapura.

Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura, Khamim Thorari mengatakan, kamar tahanan ini dapat menampung 10 tahanan. Sebelumnya kamar tahanan di Pengadilan Negeri Jayapura hanya mampu menampung 3 tahanan dewasa.

“Dahulu kamar tahanan berukuran 6 x 2,3 meter dengan daya tampung tiga orang tahanan, namun direnovasi kini menjadi dua lebih luas dengan kapasitas tahanan hingga mencapai 10 orang,” kata Khamim, Selasa (14/1).

Dia mengaku sangat terharu dengan hibah kamar tahanan ini. “Kami sangat berterima kasih. Saya atas nama keluarga besar Pengadilan Negeri Jayapura dan tentunya masyarakat pengguna layanan berterima kasih atas peresmian dan pembukaan kamar tahanan hari ini,” tuturnya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menuturkan, hibah kamar tahanan ini sebagai bukti Pemerintah Kota Jayapura dalam mewujudkan hubungan kerjasama yang profesional antara pemerintah dengan instansi vertikal maupun stakeholder di kota ini.

“Pemerintah Kota Jayapura mendukung penuh tugas dan fungsi Pengadilan Negeri Jayapura dalam upaya penegakan hukum dan penegakan keadilan di Kota Jayapura,” kata Tomi Mano seperti dikutip dalam siaran pers Humas Pemkot Jayapura, Selasa malam.

Tomi Mano berharap seluruh jajaran Kantor Pengadilan Negeri Jayapura dapat bekerja keras dan akan terus bekerja maksimal melalui program-programnya. Misalnya dengan meningkatkan pelayanan yang excellent, efektif, efisien, transparan dan akuntabel

“Saya harapkan dengan hadirnya ruang kamar tahanan ini dapat menjadikan Pengadilan Negeri Jayapura lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” harapnya.

Sekadar diketahui, peresmian kamar tahanan Pengadilan Negeri Jayapura ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan kunci gembok oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. (Asi)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here