Curah Hujan Minim, 4 Titik Panas Terdeteksi di Riau Hari Ini

Ilustrasi titik panas

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Titik panas (hotspot) masih terdeteksi di Riau. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau terdapat 4 titik panas yang tersebar di beberapa wilayah kabupaten di Riau, Sabtu (18/1). Jumlah ini tercatat mengalami penurunan dibandingkan kemarin yang terpantau mencapai 16 titik.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menyebutkan, 4 titik panas yang terdeteksi hari ini berada di wilayah Kabupaten Bengkalis dan Siak.

“Hari ini terpantau ada 4 titik panas. Ada di Kabupaten Bengkalis 2 titik, tepatnya di Kecamatan Bukit Batu dan Rupat Utara. Kemudia di Siak ada 2 titik, tepatnya di wilayah Kecamatan Sungai Apit dan Siak Sri Indrapura,” kata Marzuki.

Dari 4 titik panas yang terdeteksi, 1 titik diantaranya merupakan titik api, dengan tingkat kepercayaan 76 persen. Yakni yang berada di wilayah Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca, Marzuki menyebutkan, bahwa hari ini curah hujan di wilayah Riau terpantau cukup minim. Di mana mulai siang hingga sore hari nanti, tidak terdapat potensi hujan di seluruh wilayah Riau. Hujan diperkirakan hanya akan terjadi dengan intensitas ringan dan tidak merata di beberapa wilayah pada malam hari.

“Malam hari masih didominasi cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan dan tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi dan Rokan Hilir,” terangnya. (Bayu)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here