Wow, Perakit Pesawat Ini Akan Disekolahkan Gubernur Sulsel

Chaerul perakit pesawat ultralight saat menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

indonesiainside.id, Makassar–Chaerul, pemuda yang hanya lulusan Sekolah Dasar (SD) ini, tersenyum bahagia saat mendengar akan disekolahkan dan mendapatkan bantuan dari orang nomor satu di Sulsel, Nurdin Abdullah.

Sejak pesawat rakitannya bisa terbang setinggi 2 meter dan viral di media sosial, banyak warga dan pejabat yang menaruh simpati padanya.

Prestasinya membuat banyak orang  takjub, apalagi melihat latar belakang pendidikannya tentu banyak yang tidak percaya, lulusan SD mampu membuat pesawat ultralight.

Karena itulah, gubernur ingin montir asal Kabupaten Pinrang ini, bisa mendapatkan pemahaman tentang pesawat. Kata gubernur, kemampuannya harus disertai dengan ilmu dan pemahaman.

“Ini terkait pesawat, tidak bisa dikira-kira jadi harus disertai pemahaman, nanti disekolahkan ya,” katamyan pada Chaerul, Jumat (17/1/2020).

Mendengar rencana gubernur, Chaerul yang ditemani Bupati Pinrang yang menemui gubernur di Hotel Claro Makassar, sangat bahagia.

Bukan hanya disekolahkan, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, bahkan akan membelikan alat yang mendukung bakat Chaerul. Seperti pengadaan mesin berkekuatan tinggi.

Chaerul pun menyampaikan kepada Nurdin Abdullah bahwa dia membutuhkan mesin merek Yamaha 1000 c.

Diketahui, sejak viral sudah banyak pejabat yang mengundang Chaerul, bahkan tidak sedikit yang akan membantu untuk melanjutkan bakatnya itu. Bahkan video dan keberaniaannya mengemudikan pesawat rakitan itu, dia pun diundang untuk hadir di acara hitam putih.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here