Natal di Sulut, Megawati Ingatkan Pentingnya Pancasila dan Gotong Royong

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan sambutan di Natal PDIP Sulut. Foto: Ronald Ginting/Indonesiainside.id.
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan sambutan di Natal PDIP Sulut. Foto: Ronald Ginting/Indonesiainside.id.

Indonesiainside.id, Manado – Natal DPD PDIP Sulawesi Utara di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Sabtu (18/1) malam, dihadiri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Megawati dalam sambutannya mengingatkan pentingnya Pancasila dan gotong royong sebagai pemersatu bangsa. “Pak Presiden Jokowi meminta saya untuk dapat mengingatkan Pancasila jika saya berbicara di setiap kegiatan, sebab pada saat ini pemahaman Pancasila, terlebih di kalangan generasi muda mengalami kemunduran,” papar Megawati.

Megawati menegaskan Pancasila jangan hanya sebatas dipikirkan tetapi harus dirasakan. “Coba bayangkan jika tidak ada Pancasila. Makanya pemahaman akan Pancasila ini harus ditanamkan secara turun temurun, terlebih bagi generasi muda saat ini,” tambah Megawati.

Dia juga turut menguraikan sikap goyong royong. Hal tersebut, kata Mega, banyak kali terlihat saat terjadi bencana alam. “Warga jadi saling memperhatikan dan saling membantu. Tidak akan ada lagi perkataan apa agamamu, apa sukumu, dan apa rasmu. Semuanya saling tolong menolong,” imbuh Presiden RI ke-5 ini.

Kesempatan tersebut, Megawati sempat berkelakar dapat datang ke Sulawesi Utara karena bujukan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey. Menurutnya sudah sebulan terakhir dibujuk Olly agar bisa berkunjung.

“Sebulan ini Pak Olly bujuk saya untuk datang. Bahkan katanya supaya bisa menyantap ikan khas Sulut,” tukasnya sambil tertawa.

Di momen itu, Megawati ikut memberikan diakonia Natal bagi dua panti asuhan dan puluhan tokoh senior PDIP. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here