17 Titik Panas Terpantau di Riau Hari Ini

Titik panas atau hotspot.

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Jumlah titik panas (hotspot) yang terpantau di Provinsi Riau terus bertambah. Hari ini, Ahad (26/1), terpantau terdapat 17 titik panas yang terdeteksi di Riau. Belasan titik panas itu tersebar di Kabupaten Bengkalis dan Pelalawan.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), titik panas terbanyak berada di wilayah Kabupaten Bengkalis. “Ada 17 titik panas yang terpantau di Riau hari ini. Terbanyak di Kabupaten Bengkalis, yang berjumlah 13 titik, kemudian di Kabupaten Pelalawan ada 4 titik,” ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto.

Bibin mengatakan, dari 17 titik panas yang terdeteksi, 11 titik diantaranya merupakan titik api dengan tingkat kepercayaan lebih dari 70 persen. 11 titik api itu berada di Kabupaten Bengkalis 10 titik, kemudian di Kabupaten Pelalawan 1 titik.

Bibin mengatakan, potensi kebakaran di hampir seluruh wilayah Riau hari ini cukup tinggi. Ini dilihat dari parameter cuaca di Riau.

Sementara untuk pantauan cuaca, sejumlah wilayah Riau mulai siang nanti akan diguyur hujan. Diantaranya adalah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Rokan Hulu. Hujan diperkirakan akan meluas ke hampir seluruh wilayah Riau pada malam hari nanti. (Bayu)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here