Dua Mahasiswa NTB Terjebak di Wuhan, Dikabarkan Aman dari Virus Corona

Ketua Divisi Kerjasama LPP NTB, Imanuella Andilolo (kiri).

Indonesiainside.id, Mataram – Dua mahasiswa dari NTB terjebak di Kota Wuhan, Cina. Mereka tidak bisa keluar dari kota yang sekarang diisolasi akibat wabah virus corona itu. Sedang dua mahasiswa lainnya berhasil lolos dan kini sudah berada di Indonesia.

Menurut Ketua Divisi Kerjasama Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Provinsi NTB, Imanuella Andilolo, ada empat orang penerima beasiswa NTB. Dari empat orang itu, dua orang sudah berada di Indonesia. Sementara, dua orang lainnya masih berada di Wuhan.

“Dua orang mahasiswa yang sudah berada di Indonesia itu kebetulan saat itu sedang berada di luar Wuhan ketika virus corona mewabah. Jadi ketika itu kota belum ditutup aksesnya oleh Pemerintah Cina,” kata Imanuella Andilolo, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (26/1).

“Dan sejauh ini, Pemerintah Cina belum memberi akses masuk ke Wuhan. Ini karena, kota itu masih dalam kondisi terisolasi untuk menghindari penyebaran virus corona,” sambungnya.

Dia menambahkan, dua orang mahasiswa NTB itu masih tetap tinggal di Wuhan. Mereka saat ini berada di asrama kampus dan difasilitasi oleh pihak kampus. Kantin yang tadinya tutup selama musim liburan, kini sudah kembali dibuka, dan mahasiswa yang tinggal di asrama tidak perlu keluar asrama untuk mencari makanan.

“Mahasiswa di Kota Wuhan, setiap hari dilakukan pengecekan suhu tubuh. Ini karena, gejala utama virus itu adalah demam. Dan sejauh ini, dua mahasiswa  kita dalam keadaan tidak sakit atau dalam kondisi sehat,” ujarnya

LPP Provinsi NTB, menurutnya, tetap melakukan koordinasi dengan pihak KBRI di Cina. Koordinasi ini terkait dengan upaya perlindungan mahasiswa NTB dari virus corona di Kota Wuhan, Cina.

Sedang untuk mahasiswa NTB di lokasi lain di Cina, LPP juga terus berkoordinasi dengan pihak kampus masing-masing dan KBRI. “Situasi saat ini masih kondusif. Namun, untuk mengantisipasi penyebaran virus itu, jadwal sekolah diundur,” terangnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here