Jelang Kunjungan Wapres, Rektor UIN Suska Didemo Mahasiswa

Puluhan mahasiswa demo Rektor UIN Suska Riau.

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Jelang kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, puluhan mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau melakukan aksi unjuk rasa. Dalam aksinya, puluhan mahasiswa membawa sejumlah tuntutan yang ditujukan kepada Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin.

Aksi unjuk rasa ini disambut langsung oleh rektor. Akhmad Mujahidin langsung menemui puluhan mahasiswa yang melakukan aksi dan mendengarkan langsung sejumlah tuntutan yang dibawa oleh mahasiswa.

“Adapun tuntutan kami pada hari ini yaitu, pertama, meminta perbaikan birokrasi kampus yang sesuai regulasi perundang undangan dan transparansi dalam pengelolaan. Kedua, kami menuntut rektor untuk mengembalikan hak demokrasi mahasiswa, sebagaimana yang telah diatur dalam SK Dirjen Pendis Nomor 4961 Tahun 2016,” ungkap Alif Effendi selaku koordinator aksi saat menyampaikan tuntutannya.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut agar rektor bertanggung jawab atas pembangunan sejumlah gedung di kampus UIN Suska Riau yang mangkrak. Di mana, pembangunan gedung-gedung tersebut sudah menghabiskan banyak anggaran.

“Kami minta rektor meninjau kembali UKT. Karena kita tahu, saat ini banyak UKT yang tidak tepat sasaran. Yang kurang mampu dapat UKT mahal, dan yang mampu justru mendoaat UKT rendah,” katanya.

Buakn hanya itu, mahasiswa juga menyinggung mengenai temua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai anggaran tak wajar di UIN Suska Riau. Di mana ditemukan anggaran belanja tak wajar sebesar Rp452 miliar lebih. (Bayu)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here