Sempat Sesak Napas, Pengemis Tunanetra di Pekanbaru Ditemukan Meninggal

Pengemis tuna netra yang ditemukan meninggal dunia di Kota Pekanbaru.

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Seorang pengemis tunanetra di Kota Pekanbaru bernama Martius alias Karyo (70) ditemukan meninggal dunia. Dia ditemukan oleh warga di sebuah warung yang berada di Jalan Wolter Mongonsidi, Kelurahan Sukaramai, Kota Pekanbaru, Sabtu (7/3) petang kemarin.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhia Dianda mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, korban kesehariannya mencari uang dengan mengemis. Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban yang hanya sebatang kara di Kota Pekanbaru itu diketahui tengah dalam kondisi sakit.

“Sekitar jam 5 sore kemarin, karena cuaca sedang hujan deras, korban masuk ke dalam bekas kedai tersebut untuk beristirahat. Namun sekitar jam 7 malam, saksi yang bekerja sebagai tukang parkir memanggil korban, tapi korban tidak menjawab dan tidak bergerak. Setelah dicek, ternyata korban sudah tidak bernapas lagi,” ungkapnya, Ahad (8/3).

Setelah mengetahui korban tidak bernapas lagi, saksi kemudian memberitahukannya pada warga sekitar serta kepolisian. Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda guna dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Dari hasil visum ET Repertum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal karena sakit,” katanya. Saat ditemukan, juga terdapat plastik berisi pakaian serta obat-obatan di sebelah tubuh korban, sehingga menguatkan dugaan penyebab kematian korban karena sakit. (Bayu)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here