BMKG: Malam Ini Enam Daerah di Sumsel Berpotensi Hujan

BMKG: Malam Ini Enam Daerah di Sumsel Berpotensi Hujan Sedang dan Lebat

Indonesiainside.id, Palembang — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menginformasikan prakiraan cuaca di enam daerah di Sumatra Selatan, berpontensi diguyur hujan. Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG SMB II Palembang, Bambang Beny Setiaji, membenarkan hal itu.

“Malam ini ada enam wilayah di Sumatra Selatan yang berpotensi hujan. Potensinya hujan sedang dan lebat,” ujar dia di Palembang, Kamis (12/3) petang.

Ia menjelaskan, enam daerah itu adalah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, Musi Rawas, Lubuklinggau, Lahat, dan Muara Enim. Kendati demikian, kata dia, ada pula beberapa daerah yang berpotensi hujan lokal.

“Wilayah yang berpotensi itu (hujan lokal) di Musi Banyuasin, OKU Timur, PALI, dan Kota Pagaralam. Pada dini hari nanti hujan lokal juga berpotensi terjadi di Lahat, Empat Lawang, Muara Enim, serta Musi Rawas,” kata dia.

Dikutip dari laman BMKG, suhu udara wilayah Sumatra Selatan di dataran rendah sekitar Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten OI, dan Kabupaten OKI, sekitar 23-32 derajat Celcius. Kelembapan udara di wilayah itu berkisar dari 65 sampai 98 persen.

Kemudian, suhu udara wilayah Sumatra Selatan di dataran tinggi sekitar Kabupaten Empat Lawang, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, dan Kabupaten OKU Selatan, sekitar 18-33 derajat Celcius. Kelembapan udara di wilayah itu 68-100 persen.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here