Pemancing Temukan Jejak Harimau, Wisata Danau Kahyangan Ditutup

Tim melakukan pengecekan dan mencari keberadaan jejak harimau di Danau Kahyangan yang meresahkan warga.

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Obyek wisata Danau Kahyangan, yang berada di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru tiba-tiba ditutup untuk umum oleh warga sekitar. Ini lantaran ditemukannya jejak harimau di sekitar kawasan danau tersebut.

Hal ini juga telah dilaporkan pada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau. Humas BBKSDA Riau, Dian Andriati, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan mengenai penemuan jejak si belang pada Kamis (12/3) kemarin. Pihaknya juga telah mengirim tim ke lokasi untuk memeriksa Keberadaan jejak tersebut.

“Jumat pagi tadi, tim bergerak menuju lokasi Danau Kahyangan, yang terletak di Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Di mana tempat tersebut diduga merupakan tempat kemunculan dari satwa harimau sumatera. Tim melakukan pencarian informasi kepada masyarakat terkait kemunculan satwa harimau sumatera, baik itu informasi jejak maupun sisa kotoran,” ungkap Dian kepada Indonesiainside.id, Jumat (13/3).

Dian mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat oleh tim di lapangan, masyarakat menyebutkan bahwa jejak tersebut ditemukan oleh warga yang tengah memancing di danau. Namun masyarakat sekitar tidak menemukan jejaknya apalagi melihat kemunculan satwa tersebut. “Mereka hanya mendapatkan berita dari pemancing,” tambahnya.

Karena masyarakat tidak menemukan jejak tersebut, tim kemudian mencoba menelusuri di sekitar danau untuk mencari sendiri jejak yang dimaksud. Dan hasilnya, tim tidak menemukan adanya jejak ataupun bukti yang menunjukkan keberadaan harimau di lokasi tersebut.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here