Hari Ini 18 Hotspot Terdeteksi di Riau, 7 Merupakan Titik Api

18 Hotspot Terdeteksi di Riau Hari Ini, 7 Titik Api

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Sebanyak 25 titik panas terpantau di Pulau Sumatera hari ini, Sabtu (14/3). 25 titik panas itu tersebar di enam provinsi, dengan titik terbanyak berada di wilayah Riau. Dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dari 25 titik panas yang terdeteksi, 18 di antaranya berada di Provinsi Riau.

Sedangkan titik panas lainnya berada di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 3 titik. Kemudian di Provinsi Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung, masing-masing terpantau terdaoat 1 titik panas.

“18 titik panas yang terdeteksi di Riau, berada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 8 titik, di Kabupaten Pelalawan terpantau ada 7 titik serta di Kabupaten Kepulauan Meranti terdapat 3 titik,” papar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami.

Dari 18 titik panas yang terpantau di Riau, 7 titik di antaranya merupakan titik api, dengan tingkat kepercayaan lebih dari 70 persen. 7 titik api itu berada di Kepulauan Meranti 1 titik, Pelalawan 3 titik dan Indragiri Hilir 3 titik.

Sementara untuk pantauan cuaca, hari ini Riau masih didominasi cerah berawan. Sejumlah wilayah bahkan akan terasa cukup terik saat siang hari. Namun, Sanya menyebutkan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah pada siang hari.

“Siang hingga sore terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Bengkalis dan Siak. Sedangkan pada malam hari tidak ada potensi hujan di seluruh wilayah Riau,” terangnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here