Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemko Pekanbaru Tiadakan Kegiatan CFD

CFD di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Kegiatan car free day (CFD) mulai besok, Ahad (15/3) resmi ditiadakan. Pemerintah Kota Pekanbaru sengaja melarang kegiatan CFD untuk sementara waktu sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Edi Sofyan, mengatakan, peniadaan kegiatan CFD ini dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. “Berdasarkan arahan Pak Kadishub, CFD mulai hari Ahad besok ditiadakan, sampai waktu tentatif. Ini dilakukan dengan pertimbangan pencegahan terhadap penularan virus corona,” katanya di Pekanbaru, Sabtu (14/3).

Seperti diketahui, sebelum Pekanbaru, Pemerintah DKI Jakarta sudah lebih dahulu melarang kegiatan CFD. Meskipun saat ini belum ada pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit di Riau, namun ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk keselamatan warga Kota Pekanbaru.

Diinformasikan sebelumnya, hingga saat ini sudah ada 9 pasien yang diisolasi di sejumlah rumah sakit rujukan di Riau. Satu di antaranya sudah dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan oleh Litbangkes, dan telah diperbolehkan pulang. (Bayu)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here