Calon Kapolri Idham Azis Berjanji Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

Novel Baswedan. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Komisi III DPR telah merestui Komisaris Jenderal Idham Aziz untuk menjadi kapolri yang baru. Jenderal polisi bintang tiga itu pun berjanji akan menunjuk kabareskrim baru untuk menangani kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, jika telah resmi menjadi kapolri.

“Nanti saya beri dia (kabareskrim yang baru) waktu untuk segera mengungkap kasus (Novel) itu,” kata Idham di Gedung DPR, Jakarta, seusai menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri, Rabu (30/10).

Kendati demikian, dia tak bisa memastikan beberapa lama kabareskrim baru itu menangani kasus Novel. Dia hanya menyebut kabareskrim penggantinya segera dilantik begitu dia mulai menjabat kapolri. “Hari Jumat (1/11) nanti (pelantikan kabareskrim baru),” ujarnya.

Idham pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikannya mandat sebagai pucuk pimpinan korps Bhayangkara. Ia juga memohon doa dari masyarakat agar bisa menjalankan tugas dengan amanah.

“Saya mohon doa restu untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Komisi III DPR telah menyetujui secara aklamasi Komjen Idham Azis menjadi Kapolri. Keputusan itu diambil setelah Idham menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang Komisi III DPR, sore tadi.

Selanjutnya, Komisi III akan memberitahukan pimpinan DPR terkait hasil uji kelayakan tersebut. Jika tidak ada halangan, keputusan itu akan disahkan melalui Rapat Paripurna DPR yang akan digelar pada Kamis (31/10) besok. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here