Dirugikan Lahir Batin, Pendiri Kaskus Laporkan Jack Boyd Lapian dan Titi Sumawijaya

- Advertisement -

Indonesiainside.id, Jakarta – Pendiri Kaskus, Andrew Darwis mengaku mengalami kerugian pascadilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Titi Sumawijaya Empel ​​​atas tuduhan pemalsuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Kalau soal bisnis sekarang orang jadi kurang percaya sama saya,” kata Andrew Darwis saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat(15/11).

Sejak mundur dari CEO Kaskus dia punya bisnis lain seperti restoran. “Kalau ada teman-teman yang mau ajak bisnis mulai mikir dua kali karena ada berita begini, ‘kok bisa nipu- nipu’,” katanya.

- Advertisement -

Kerugian lainnya bahkan berdampak pada perusahaan rintisan Kaskus yang sudah ditinggalkan Andrew sejak 2013 yang kehilangan kepercayaan dari investornya.

Hal ini disebabkan pada situs pencarian Google, saat orang-orang mengetikan nama Andrew Darwis yang muncul adalah pemberitaan tentang kasus tuduhan pemalsuan dan penipuan yang menyeret dirinya. “Sekarang kalau orang googling (Andrew Darwis) munculnya pemberitaan tentang kasus itu semua. Orang- orang (investor) jadi lebih mundur, takut gitu ya,” ujar Andrew.

Selain kerugian mundurnya pihak-pihak yang mau berbisnis dengan dirinya, Andrew mengaku mengalami tekanan batin karena pemberitaan bernada negatif yang menyeret namanya itu.

“Lumayan tekanan batin dong. Saya mau makan susah, tidur susah karena kepikiran kasus ini. Padahal saya bukan orang yang suka cari masalah,” ujar Andrew.

Karena kerugian-kerugian itu, Andrew melaporkan balik Titi Sumawijaya Empel dan kuasa hukum Titi, yaitu Jack Boyd Lapian yang menyeret nama Andrew dalam laporan kasus pemalsuan dan TPPU.

“Klien kami telah melakukan pelaporan polisi pada tanggal 13 November 2019 di Kepolisian Republik Indonesia dengan nomor laporan RP/B/097/XI/2019/bareskrim dan mengajukan permohonan perlindungan hukum kepada pihak yang berwenang,” kata Abraham Sridjaja, kuasa hukum dari Andrew Darwis.

Kedua orang tersebut dilaporkan dengan pasal 310 dan 311 KUHP karena diduga telah mencemarkan nama baik Andrew dan menyebabkan kerugian-kerugian seperti yang disebutkan.

Sebelumnya, Titi Sumawijaya Empel bersama penasihat hukumnya Jack Boyd Lapian melaporkan Andrew Darwis ke Polda Metro Jaya karena merasa tertipu.

Titi melaporkan Andrew berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/2959/V/2019/PMJ/DitReskrimsus dengan tuduhan Pasal 263 ayat (2) KUHP dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. (EP/Ant)

Berita terkini

Delapan Pantai di New York Dibuka Kembali

Indonesiainside.id, New York - Delapan pantai di New York City, Amerika Serikat, Rabu (1/7) secara resmi dibuka untuk berenang selama jam kerja harian penjaga...
- Advertisement -
ads1 mekarsari

Puluhan Penghafal Al-Quran Akan Disebar ke Desa-Desa

Indonesiainside.id,Bekasi - Sebanyak 38 orang hafidz atau penghafal Al-Quran hasil penyaringan dari 23 kecamatan Kabupaten Bekasi mengikuti seleksi Program Satu Desa Satu Hafidz...

Posisi Pelatih Barcelona Quique Setien di Ujung Tanduk

Indonesiainside.id, Barcelona--Posisi pelatih Barcelona Quique Setien berada di ujung tanduk buntut dugaan ada perpecahan dan ketegangan di dalam tim semakin yang diperparah oleh hasil...

WHO: Jumlah Kasus Virus Corona Timur Tengah Berada pada Ambang Kritis

Indonesiainside.id, Kairo – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pada Rabu (1/7), memperingatkan bahwa Timur Tengah berada pada ambang batas kritis dalam perang melawan virus corona....

Berita terkait

Dua Oknum Anggota TNI AD Terlibat Penusukan Serda Saputra Hingga Tewas

Indonesiainside.id, Jakarta - Pusat Polisi Militer (Puspom) menetapkan dua tersangka baru dalam kasus penusukan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pekojan, Serda Saputra di Hotel...

Jumlah Kasus Covid-19 Melonjak tapi Gugus Tugas Bilang Menurun, Kok Bisa?

Indonesiainside,.id, Jakarta - Data harian kasus baru Covid-19 memang mengalami lonjakan tertinggi selama pandemi sejak kasus pertama Covid-19 diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2...

Polisi Selidiki Video Viral Pengintipan Bagian Sensitif Wanita oleh Pegawai Starbucks

Indonesiainside.id, Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus video viral tentang oknum pegawai Starbucks yang diduga mengintip bagian sensitif tubuh pengunjung wanita...

Faktor Usia, Peraih 700 Lebih Penghargaan Ini Gagal PPDB Jalur Prestasi

Indonesiainside.id, Jakarta - Pelajar peraih 700 lebih penghargaan tingkat sekolah hingga nasional, Aristawidya Maheswari, gagal dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 jalur...

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here