Presiden Pilih Hadir di SMK 57 daripada ke KPK

jokowi
Presiden Joko Widodo memilih hadir di SMK 57 Jakarta saat peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019. Pada saat bersamaan, ada acara serupa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Jakarta – Puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) 2019 di Gedung Merah-Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tanpa kehadiran Presiden Joko Widodo. Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang justru hadir di acara yang berlangsung Senin (9/12) di Jakarta itu.

Presiden justru memilih hadir di acara pentas Prestasi Tanpa Korupsi di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) 57, Jakarta. Presiden juga telah menyampaikan alasannya tidak menghadiri Hakordia di KPK.

“Setiap tahun saya hadir. Ya bagi-bagilah, masa setiap tahun saya terus. Ini Pak Ma’ruf belum pernah ke sana. Silakan Pak Ma’ruf saja, saya di tempat lain,” kata Jokowi seusai menyaksikan Pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK 57 Jakarta.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, mengaku tidak kecewa atas tidak hadirnya presiden dalam puncak peringatan Harkodia di KPK. “Ya tidak boleh kecewa dong kan Presiden harus memutuskan untuk bertemu dengan siapa,” ucap Saut di Gedung KPK.

Ia pun menyatakan, bahwa masih ada waktu lain untuk bertemu presiden. “Mungkin sibuk di acara lain. Nanti ada lain waktu untuk ketemu,” kata dia.

Terkait kehadiran presiden di SMK, Saut menyambut positif karena pendidikan antikorupsi harus masuk pada semua jenjang pendidikan. “Bagaimanapun kalau kita ke jenjang pendidikan, semua harus masuk,” ucap Saut. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here