Ketua KPK: Harun Masiku Tak Siap Tidur di Hutan, Pasti Kembali

KPK
Gedung KPK, Jakarta. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, tak ambil pusing dengan larinya caleg PDIP yang juga tersangka kasus suap, Harun Masiku, ke luar negeri. Menurut dia, Harun bakal kembali ke Indonesia.

“Karena apa? Karena pelaku koruptor itu beda denga pelaku pembunuhan yang siap tidur di hutan. Dan juga (berbeda dengan) pelaku teror,” kata Firli di Jakarta, Jumat (17/1).

Menurut dia, para pelaku suap memang seperti itu sejak dulu. Firli yang pernah menjadi deputi penindakan KPK itu mengaku telah mengamati pola tersebut sejak lama. “Ada yang kabur ke luar negeri itu pasti kembali,” kata dia.

Firli menjelaskan, tiap pelaku tak memedulikan berapa pun kerugian negara yang mereka buat. Mereka tetap kembali ke Indonesia. Nah, sambil menunggu, KPK menggandeng polisi untuk memburu Harun.

“Karena mereka (polisi) punya jejaring, kita juga meminta bantuan untuk mencari keberadaan tersangka,” kata dia.

Menurut Firli, sampai hari ini penyidik tetap melakukan pencarian dan berupaya melakukan penangkapan Harun. Namun, sampai hari ini memang belum jelas di mana anak buah Megawati Soekarnoputri itu berada.

“Dan tadi saya sudah tanda tangani permintaan bantuan kepada aparat penegak hukum,” kata Firli. (AIJ)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here