Geger Pesan Bohong Pemberitahuan Penyemprotan Virus Corona di Riau

Geger Pesan Pemberitahuan Penyemprotan Racun untuk Virus Corona,

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Hari ini, Ahad (23/3), warganet di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru dihebohkan dengan pesan imbauan. Pesan tersebut berisikan bahwa akan ada penyemprotan racun penangkal virus corona dari Singapura dan Malaysia. Sehingga masyarakat diminta untuk tidak berkeliaran di luar rumah hingga pagi hari. Pesan tersebut beredar di media sosial, terutama WhatsApp.

“Pemberitahuan bahwasannya nanti mlm pada pukul 23.00 wib agar kita tidak ada yg keluar rumah,jika ad menjemur pakaian atau makanan segera diangkat dibawa masuk,karena mulai pukul 23.00 wib akan ada penyemprotan racun untuk virus corona dari malaysia dan singapore melalui udara,bila besok pagi hujan jgn keluar rumah dulu sampai hujan berhenti..mohon beritahukan kepada keluarga,sahabat atau tetangga bapak ibu sekalian. Trima kasih,” begitu isi pesan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menegaskan bahwa pesan tersebut tidak benar. Dia mengatakan, pesan tersebut sengaja disebarkan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk membuat resah masyarakat. “itu hoaks,” kata Sunarto, Ahad (22/3) petang.

Masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya terhadap pesan-pesan yang belum diketahui kebenarannya. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk lebih bijak membagikan informasi, dan lebih dahulu memastikan kebenaran informasi tersebut. (Bayu)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here