Polisi Selidiki Video Viral Pengintipan Bagian Sensitif Wanita oleh Pegawai Starbucks

Starbucks
Salah satu gerai Starbucks. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta РJajaran Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus video viral tentang oknum pegawai Starbucks yang diduga mengintip bagian sensitif tubuh pengunjung wanita melalui kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV).

“Ya, kita akan selidiki dulu itu lokasinya di mana dan kapan kejadiannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (2/7).

Yusri kemudian mengimbau kepada pihak yang merasa dirugikan dalam kejadian tersebut melapor kepada kepolisian. “Kita juga berharap bagi masyarakat yang merasa dirugikan agar melapor ke kantor polisi. Kita akan tindaklanjuti,” ucapnya.

Yusri juga menyampaikan perekam dan penyebar video terancam dan dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). “Bagi pelaku yang merekam dan menyebarkan tentu ini telah melanggar akan kita kenakan juga Pasal UU ITE,” ungkapnya.

Seperti diketahui, warganet hari ini dihebohkan dengan beredarnya video oknum pegawai Starbucks yang mengintip bagian sensitif dari salah seorang pelanggan wanita yang sedang berada di salah satu gerai Starbucks. Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Jauhari kemudian menindaklanjuti video viral tersebut dan menemui pihak Starbucks di Gedung Sahid Sudirman Center.

Kemudian berdasarkan keterangan dari pihak manajemen, peristiwa itu diketahui terjadi di Starbucks Sunter Mall Jakarta Utara pada 1 Juli 2020. “Adapun awal viralnya video tersebut disebarkan oleh karyawan ke kawannya, kemudian viral,” kata Jauhari.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here