Polda Metro Jaya Jadwalkan Pemeriksaan Penyanyi Anji

Musisi Anji. foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta– Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan akan memeriksa musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dan Hadi Pranoto sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks pada pekan depan.

“Kita jadwalkan minggu depan, kita upayakan minggu depan kita akan memanggil pemilik akun dari YouTube dunia Manji ya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Kamis (6/8).

Selain Anji, Polda Metro Jaya juga akan memanggil terlapor lainnya dalam perkara tersebut, yakni Hadi Pranoto. “Kemudian kita juga akan memanggil saudara terlapor HP ini, kita jadwalkan minggu depan,” ujarnya.

Meski demikian Yusri belum bisa memastikan kapan Anji dan Hadi Pranoto akan dipanggil. Menurutnya penetapan jadwal undangan klarifikasi Anji dan Hadi adalah keputusan tim penyidik yang menangani perkara tersebut.

“Saya sudah sampaikan minggu depan, secepatnya kita jadwalkan untuk dilakukan pemanggilan resmi ya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Yusri juga menyampaikan bahwa kasus yang menyeret Anji dan Hadi Pranoto saat ini sudah memasuki tahap penyidikan setelah dilakukan gelar perkara dan memenuhi persangkaan di Pasal 28 Juncto Pasal 45A di UU ITE,

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Cyber Indonesia terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks obat Covid-19 melalui kanal Dunia Manji di YouTube.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here