Komisi Hukum Minta Denny Siregar Minta Maaf Kepada Santri

Forum Mujahidin Tasikmalaya saat melaporkan Denny Siregar, Kamis(2/7). Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Anggota Komisi Hukum DPR RI, Habiburokhman, meminta pegiat media sosial, Denny Siregar, meminta maaf kepada santri cilik yang tuding sebagai calon teroris. Dia menilai Denny tak bisa berkelit mengenai pernyataan bahwa santri merupakan calon teroris melalui akun facebook miliknya.

“Saran konkret saya, Denny harus meminta maaf kepada santri cilik yang ada di foto tersebut,” ujar Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Ahad (9/8).

Selain itu, jurubicara Partai Gerindra itu meminta penegak hukum melanjutkan proses hukum kasus tersebut. Penegakan hukum harus berjalan tegas. Terkhusus usai kasus itu dilimpahkan ke Polda Jawa Barat.

“Siapapun yang melanggar hukum memang harus ditangkap. Jangan yang berseberangan dengan penguasa cepat ditangkap, yang sebaliknya lamban diusut,” ucap Habirokhman.

Dia menilai hal itu demi mewujudkan kesetaraan di mata hukum adalah sama. Dia mengaku akan mengawal kasus tersebut agar santri dalam foto yang diunggah Denny mendapatkan keadilan di mata hukum.

“Sebagai wakil rakyat saya benar-benar kecewa dengan tulisan dan pembuatan foto tersebut. Saya akan kawal laporan masyarakat terhadap Denny Siregar agar persoalan ini cepat diselesaikan secara hukum,” ucap dia.

Kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polda Jabar. Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, mengatakan, terdapat beberapa alasan kasus itu dilimpahkan ke Polda Jabar, salah satunya untuk memudahkan pemeriksaan saksi.

Anom menyebut proses penyelidikan masih terus berjalan. Dalam pertemuan dengan perwakilan ormas dengan pihak kepolisian, Kapolres memastikan kasus itu terus berjalan. (NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here