Djoko Tjandra Menangis saat Jadi Saksi Jaksa Glamor Pinangki

buronan hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Terpidana kasus “cessie” Bank Bali Djoko Soegiarto Tjandra menangis saat memberikan keterangan sebagai saksi jaksa Pinangki Sirna Malasari. Dalam kasus ini, saksi lainnya menyebut Pinangki sebagai jaksa glamor dengan penampilannya yang wah.

“Pada 25 November 2019 seminggu kemudian Pinangki bersama Andi Irfan Jaya dan Anita kembali ke kantor saya. Di situ Anita dikenalkan sebagai konsultan hukum, saya katakan silakan dengan senang hati asal ada solusi karena saya ingin proses PK ini 20 tahun Pak,” kata Djoko Tjandra secara terbata-bata dalam sidang di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin .

Djoko Tjandra menjadi saksi untuk terdakwa mantan Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung Pinangki Sirna Malasari. “Sabar dulu ya jaksa, ada tisu?” tanya ketua majelis hakim Ignasius Eko Purwanto.

Salah seorang jaksa perempuan lalu menyodorkan tisu kepada Djoko Tjandra. Menurut Djoko Tjandra, Pinangki bersama teman Djoko Tjandra bernama Rahmat dan seorang advokat Anita Kolopaling menemuinya di the Exchange 106 Kuala Lumpur pada 19 November 2019.

“Saya di situ menunjuk Anita Kolopaking sebagai pengacara saya dan memberikan kuasa kepadanya untuk bertindak bagi kepentingan saya,” tutur Djoko Tjandra.

Namun, Djoko Tjandra mengaku tidak terlalu yakin dengan Anita. “Tapi karena saya tidak terlalu ‘comfortable’ hanya dengan Anita sendiri maka pada 25 November seminggu kemudian Pinangki datang lagi bersama Andi Irfan Jaya dan Anita ke kantor saya. Di situ Andi memperkenalkan diri sebagai konsultan dan saya katakan silakan,” ungkap Djoko Tjandra.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here