KPK: Tidak Ada OTT terhadap Salah Seorang Cabup Kepulauan Riau

KPK segel salah satu pintu masuk Kantor Pemprov Kepri dalam kasus suap mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Nikolas Panama)

Indonesiainside.id, Tanjungpinang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah seorang calon bupati di Provinsi Kepulauan Riau.

“Hingga saat ini belum ada laporan OTT terhadap salah seorang cabup di Kepri,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, yang dihubungi di Tanjungpinang, Senin (16/11).

Sementara informasi yang beredar di sejumlah pihak dan juga di kalangan jurnalis di Tanjungpinang, Bintan dan Batam, ada salah seorang cabup di Kepri yang kena OTT pada Minggu sore (15/11). Informasi tersebut kemudian berkembang bahwa cabup tersebut dibawa ke Polda Kepri sebelum digiring ke KPK.

“Tidak ada cabup di Kepri yang dibawa ke KPK,” ujarnya.

Terkait informasi itu, Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menegaskan bahwa tidak ada cabup yang di-OTT KPK, kemudian diperiksa di Polda Kepri.

“Saya sudah periksa informasi itu. Tidak ada cabup yang diperiksa di Polda Kepri,” tegasnya.

Sejumlah dan jurnalis sempat berspekulasi siapa cabup yang ditangkap. Mereka pun sempat mendatangi kediaman Ketua RT, di sekitar kediaman salah seorang cabup, di Tanjungpinang. Namun pihak RT menegaskan tidak ada anggota KPK yang menggeledah kediaman cabup tersebut. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here