Siapa Bilang Orang Amerika Bahagia?

“Hubungan tidak nyaman Amerika dengan kebahagiaan telah meningkat selama abad terakhir, dengan masyarakat kita yang lebih makmur dan pasar yang melimpah tidak mengarah pada bangsa yang penuh dengan orang-orang yang paling bahagia. Kenyataannya, keinginan yang lebih luas untuk hal-hal baik dalam kehidupan telah memicu kekecewaan, ketidakpuasan, dan ketidakpuasan yang lebih besar ketika kebahagiaan tidak dihasilkan dari kekayaan, kekuasaan, atau ukuran keberhasilan lain yang ditetapkan secara eksternal.”

Tidak mengherankan, ratusan bahkan ribuan ahli selama bertahun-tahun memanfaatkan kekurangan kebahagiaan yang dirasakan orang Amerika dengan menawarkan nasihat tentang bagaimana mereka bisa menjadi orang yang lebih bahagia.

“Kebahagiaan telah mewakili segmen utama dari bisnis how-to dan self-help, meskipun ada sedikit bukti yang menunjukkan bahwa pendekatan tertentu telah berhasil.”

Para penjual (marketer0 juga telah merampas keinginan mendalam Amerika untuk bisa bahagia dengan memposisikan produk dan layanan mereka sebagai ‘agen kebahagiaan’.

Seni kebahagiaan secara bertahap bergeser ke lebih banyak ilmu selama bertahun-tahun, didukung oleh penelitian yang menunjukkan ada komponen biologis pada emosi atau keadaan pikiran. Saat ini, tingkat kebahagiaan seseorang terlihat terutama sebagai fungsi kimia otak dan kecenderungan genetik, mendorong ilmu saraf dan bioteknologi ke wilayah terdepan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here