Titiek Soeharto Fasilitasi Kepulangan TKI Sakit

 

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto memfasilitasi kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Shinta Danuar. TKI yang lumpuh karena penyakit langka itu akhirnya berhasil dipulangkan dari Taiwan. Kedatangan Shinta disambut hangat pemerintah, bahkan Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi (RAPS) mengadakan syukuran bersama.

Indonesiainside.id, Jakarta: “Syukuran bersama 100 anak yatim ini karena bisa kembalinya saudara kita, Shinta, sekaligus penyembuhannya. Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin,” kata Titiek melalui keterangan tertulis, Jumat, 30 November 2018.

TKI asal Banyumas, Jawa Tengah itu langsung dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Ada pun ayah Shinta, Ahmadi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kepulangan Shinta. Termasuk pada Titiek Soeharto dan pihak Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi.

Titiek sendiri merespons rasa terimakasih itu dengan hangat. Ia juga mengajak seluruh pihak mendoakan kesembuhan Shinta yang terjangkit virus langka di tulang belakang itu.

Untuk diketahui, Shina terdaftar sebagai TKI yang bekerja sebagai perawat di Taiwan sejak lima tahun lalu. Setelah sembilan bulan bekerja, Shinta mengalami kelumpuhan akibat virus yang menjangkitinya.

Ia dirawat intensif di RS Pinghe Hsincu, Taipei, sejak akhir 2014. Ketua Badan Nasional Perlindungan & Penempatan TKI (BNPTKI) Nusron Wahid sebelumnya menyebut, pihak Rumah Sakit tka mengizinkan Shinta pulang dengan alasan kesehatan.

Namun pada medio November lalu, RAPS akhirnya memfasilitasi orang tua Shinta ke Tiawan untuk membesuk amalnya. Titiek Soeharto bersama Ketua Pelaksana Harian Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi Lieus Sungkharisma juga ikut membesuk ke Taiwan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here