Tradisi Perayaan Hari Ibu Di Seluruh Dunia

Hari Ibu, menjadi momen yang tepat untuk mengungkapkan rasa sayang kita kepada ibunda tercinta. Tahukah anda, bahwa hari Ibu di seluruh dunia jatuh pada tanggal yang berbeda-beda?

Indonesiainside.id, Jakarta — Perayaan hari ibu, bisa diartikan sebagai hari dimana kita memberikan penghargaan akan peran seorang Ibu yang sangat berarti bagi keluarga. Perayaan ini mulanya muncul di Amerika Serikat, yang kemudian berkembang ke negara lain. Maka tidaklah mengherankan jika perayaan di setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda pula. Berikut kami rangkum beberapa momen tradisi hari ibu di seluruh dunia.

1. Hari Ibu di Inggris
Orang Inggris merayakan hari ibu tiga minggu sebelum hari Paskah. Para anak akan pergi ke gereja yang ada di dekat tempat kelahiran ibu mereka, dan memberikan rangkaian bunga sebagai tanda cinta.

2. Hari Ibu di Australia
Hari Ibu di Australia diperingati di setiap hari Minggu kedua pada bulan Mei. Di hari ini para anak akan membuat kartu ucapan spesial dan membelikan bunga untuk nenek, tante atau wanita manapun yang pernah menjaga mereka di masa kecil. Selain bunga dan kado, anak-anak juga mengekspresikan cinta mereka dengan membuat kue dan sarapan pagi untuk ibunya.

3. Hari Ibu di Indonesia
Di Indonesia, hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember. Sesuai dengan dekrit Presiden no. 316 tahun 1953, hari tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke-35 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Hari Ibu di Indonesia biasanya dimeriahkan dengan acara-acara seperti lomba masak dan lomba memakai kebaya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here