Penghimpunan Zakat BAZNAS Meningkat

Tim Rescue Baznas membantu korban tsunami selat sunda. Foto: Istimewa.

BAZNAS mendapat berbagai dukungan dan ucapan selamat untuk pencapaian pada tahun 2018

Indonesiainside.id, Jakarta — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mencatat kenaikan pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS) serta Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) nasional sebesar 31,8 persen. Hal itu merupakan pengumpulan ZIS dan DSKL dari BAZNAS, Lembaga Amil Zakat (LAZ), Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Indonesia.

Data pengumpulan ini akan dapat dilaporkan secara lengkap dan detail pada awal tahun 2019 mendatang. Dari catatan penghimpunan BAZNAS Pusat menunjukkan kegembiraan, yakni pencapaian yang melebihi target menjadi sebesar Rp203 Miliar pada tahun ini. Ini berarti pencapaian sebesar 101% dari target yang diharapkan sebesar 200 Miliar dalam RKAT BAZNAS di awal tahun 2018.

Pencapaian tersebut disampaikan oleh Ketua BAZNAS, Prof. Dr Bambang Sudibyo MBA, CA dalam Press Conference Catatan Akhir Tahun BAZNAS 2018 di Jakarta, Jumat (28/12).

Bambang mengatakan, meningkatnya jumlah penghimpunan tak lepas dari kinerja menyeluruh mulai dari penghimpunan hingga pada penyaluran zakat yang bermanfaat bagi mustahik.

“Program-program penyaluran dari dana zakat tahun ini lebih terukur dengan adanya pendampingan dan monitoring program sehingga mustahik merasakan manfaat yang lebih besar,” katanya.

BAZNAS juga melahirkan 156 Warung Z-Mart, empat unit lembaga keuangan BAZNAS Microfinance Desa (BMD), empat Lumbung Pangan, 17 Balai Ternak dan 74 titik Zakat Community Development (ZCD).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here