Keunikan Tradisi Perayaan Tahun Baru Di Berbagai Negara

Burj Khalifa - Dubai menjadi tontonan menarik dalam setiap perayaan tahun baru.

Indonesia biasa menyambut malam tahun baru dengan tiup terompet dan pesta kembang api. Di beberapa negara, tahun baru justru dirayakan dengan tradisi yang unik bahkan aneh

Indonesiainside.id, Jakarta — Beda negara, berbeda juga tradisi dalam merayakan malam pergantian tahun. Namun, pada intinya semua tradisi ini dilakukan dengan harapan yang sama, yaitu membawa kebahagiaan, pengharapan, keberuntungan, dan tentu saja kemakmuran. Lalu, apa saja sih tradisi unik tersebut?

Memakan 12 Buah Anggur – Spanyol
Masyarakat Spanyol memiliki tradisi memakan dua belas butir buah anggur pada detik-detik terakhir pergantian tahun. Foto: magazine.job-like.com

Menyambut tahun baru, masyarakat Spanyol punya tradisi unik, yaitu memakan dua belas butir buah anggur pada detik-detik terakhir pergantian tahun. Dimulai dari dua belas detik terakhir sebelum tengah malam, butir anggur akan dimasukkan satu per satu ke dalam mulut, dan ketika tengah malam tiba, anggur tersebut harus langsung dihabiskan. Setiap anggur dianggap mewakili satu bulan dalam setahun.

Para penduduk Spanyol percaya, jika anda berhasil memakan semua anggur, maka anda akan mendapat keberuntungan dan kebahagiaan di tahun mendatang. Namun jika gagal, bersiaplah untuk menghadapi kesialan.

Berpesta di Kuburan – Chile
Masyarakat di Chile mengunjungi makam saat perayaan malam tahun baru. Foto: Viralsbook

Tradisi ini berawal dari salah satu keluarga yang melompati pagar pemakaman, untuk merayakan tahun baru di makam ayah mereka. Dan sejak saat itu, warga kota mulai mengikuti cara mereka. Sang walikota pun ikut mendukung dengan membuka pemakaman setiap pukul sebelas malam saat pergantian tahun.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here