HA IPB Peduli Penyintas Bencana

Aksi sosial HA IPB untuk korban tsunami Selat Sunda foto: Ahmad Zuhdi

Pengelolaan aksi tanggap bencana harus berlanjut hjngga masa recovery pascabencana.

Indonesiainide.id, Jakarta — Tepat dua minggu yang lalu bencana tsunami Selat Sunda menimpa masyarakat di Banten dan Lampung. Dalam kurun waktu tersebut DPP Himpunan Alumni (HA) IPB telah bergerak melakukan aksi tanggap bencana.

Pada Sabtu (6/1), HA IPB telah memberangkatkan kembali bantuan untuk korban bencana ke Labuan, Banten. “Bantuan terdiri dari pakaian layak pakai, makanan awet, biskuit, susu bayi, perlengkapan mandi, air mineral, obat-obatan, selimut, perlengkapan sekolah anak, mukena dan lain sebagainya,” ujar Sekjen DPP HA IPB Walneg S Jas di Bogor, Ahad (6/1).

Tak lupa, kata dia, DPP HA IPB mengucapkan terima kasih kepada semua alumni dan donatur yang telah bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu korban bencana, kepada DKM mesjid Alumni yang tersama menggalang donasi, serta kepada relawan dan teman teman di DPD HA IPB Banten dan Lampung yang telah menyalurkan bantuan kepada para korban bencana di lapangan.

DPP HA IPB terus menggalang dan meningkatkan kepedulian alumni di masa-masa yang akan datang. Secara internal, pihaknya akan mengembangkan struktur dan pengelolaan aksi tanggap bencana ini agar lebih mampu bekerja maksimal bukan hanya pada masa tanggap darurat melainkan juga pada masa recovery pasca bencana.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa menghadirkan tim ahli kebencanaan dengan strukturnya yang lebih kuat dan komprehensif,” harapnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here