Warga Yogyakarta Padati Tabligh Akbar Bela Muslim Uighur

Tabligh Akbar Bela Musim Uighur di Masjid Jogokariyan. Foto: Istimewa

Ulama Turkistan Timur Attaullah Shahyar menyebutkan tragedi kemanusiaan yang menimpa umat Islam Uighur harus menjadi momentum kebangkitan Islam di seluruh dunia.

Oleh : Bagus Aryo Wicaksono

Indonesiainside.id, Yogyakarta — Ribuan warga Yogyakarta memadati Tabligh Akbar Bela Musim Uighur di Masjid Jogokariyan, Minggu (13/1/2019). Acara yang digelar Sahabat Al Aqsa dan Pemuda Islam Masjid Jogokariyan itu menghadirkan dua ulama muslim Uighur yakni Abdussalam Alim dan Attaullah Shahyar.

Abdussalam Alim adalah anggota Persatuan Ulama Turkistan Timur dan Attaullah tercatat sebagai Presiden Persatuan Ulama Turkistan Timur. “Apa yang terjadi pada umat Islam di Turkistan Timur (Xinjiang) merupakan tanda kebangkitan muslim di seluruh dunia,” kata Attaullah.

Dia mengatakan, kehadiran umat Islam untuk membela muslim Uighur di Masjid Jogokariyan adalah bukti kebangkitan umat Islam.

“Saudara semua mau meluangkan waktu untuk datang dan bersama-sama mendoakan saudara kita di Turkistan Timur pada hari ini,” ujarnya.

Attaullah meminta  agar apa yang menimpa umat muslim di Turkistan Timur tidak sekedar mendapat perhatian tapi dimasukkan dalam setiap doa yang dipanjatkan.

“Saat ini kita bersama-sama mendoakan saudara kita di Turkistan Timur dan setelah ini pasti kita bersama-sama akan melakukan langkah yang terbaik untuk menemukan jalan keluar,” tambahnya. (Azh/INI-Network)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here