Tingkatkan Kualitas PAUD, Kemendikbud Gelar Seminar Nasional

kemendikbud
15 negara perwakilan Kemen. Pendidikan, akademisi, praktisi, & penggiat PAUD menghadiri seminar internasional PAUD (ECEP 2019) yang digagas Kemendikbud RI. Foto: twitter/kemendikbud

Indonesiainside.id, Jakarta – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran penting dalam perkembangan seorang anak. Banyak hasil penelitian yang menunjukkan bagaimana PAUD bisa mengasah perkembangan sosial, emosi, kognitif, bahasa dan juga moral anak. Mengingat pentingnya pendidikan untuk anak usia dini, tentunya harus selaras dengan peningkatan mutu layanan, terutama bagi keluarga dan pendidik.

Direktorat Jenderal PAUD dan (Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengadakan Konferensi Internasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Keluarga.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu layanan PAUD dan pendidikan keluarga untuk para pelaku pendidikan yang di adakan oleh Kemendikbud,” ujar Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud Harris Iskandar, dalam pembukaan acara Seminar Internasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Keluarga di Jakarta, Selasa (5/11).

Harris mengatakan, jika pemerintah menyadari bahwa PAUD dan pendidikan keluarga merupakan dua elemen yang tidak dapat dipisahkan, namun masing-masing memiliki fokus kajian. “Saat ini kami terus berusaha untuk menciptakan terobosan untuk peingkatan PAUD. Saya optimis, melalui seminar ini kita bisa melakukan peningkatan mutu, salah satunya adalah dengan memberdayakan satu desa satu paud,” ujar Harris.

Bertempat di Jakarta, kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Kementerian Pendidikan, akademisi, praktisi dan penggiat PAUD nasional dari 15 negara.
Perwakilan dari negara Afganistan, Australia, Banglades, Filipina, Kamboja, Korea Selatan, Madagaskar, Maroko, Perancis, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, dan Yaman hadir dalam konferensi internasional yang akan berlangsung di Jakarta, dari tanggal 4 hingga 7 November 2019.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here