Pimpinan UI Minta Mahasiswa di Asrama atau Kost Pulang ke Rumah Masing-Masing

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia UMI Makassar membuat hand sanitizer yang mudah dan murah. foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Seiring dengan implementasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Pimpinan UI meminta para mahasiswa penghuni Asrama UI dan rumah-rumah kost di sekitar kampus segera pulang ke rumah orang tua atau keluarga masing-masing.

Mahasiswa yang tidak dapat meninggalkan Asrama UI dan rumah kost  karena alasan tertentu diminta  melapork kepada Kepala Asrama UI atau Manajer Kemahasiswaan Fakultas. Selanjutnya kondisi kesehatan mereka akan terus dipantau.

“Pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengadian pada masyarakat yang melibatkan pengumpulan data dan aktivitas bersama masyarakat harus disertai tindakan kewaspadaan dan pencegahan penularan infeksi Covid-19 yang setinggi mungkin,” kata Rektor UI, Prof Ari Kuncoro dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (14/3).

Pimpinan UI meminta seluruh dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan UI untuk membatalkan penyelenggaraan berbagai kegiatan yang menimbulkan terjadinya kerumunan banyak orang sedemikian rupa. Sehingga tidak memungkinkan dilakukannya tindakan kewaspadaan dan pencegahan penularaninfeksi Covid-19.

Dia mengakui ada kegiatan-kegiatan yang menyebabkan kerumunan banyak orang dan tidak dapat ditunda atau dibatalkan. Misalnya, Ujian Seleksi Masuk UI, Uji Kompetensi Nasional, atau Angkat Sumpah.

Kegiatan tersebut harus diselenggarakan dengan menerapkan tindakan kewaspadaan dan pencegahan penularan infeksi Covid-19 sebaik mungkin. Setiap penyelenggara dan peserta kegiatan-kegiatan tersebut wajib mematuhi standar yang telah ditetapkan UI.

“Pimpinan UI melarang semua dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan UI untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk perjalanan ke luar negeri bagi mahasiswa Kelas Khusus Internasional,” katanya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here