Sekolah Fatih Salurkan Bansos dan Paket Iftar Ramadhan ke Warga Terdampak

Pengumpulan dan pemberian donasi berupa 350 paket sembako dan 500 paket iftar dari para siswa, orang tua, guru dan alumni sekolah kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Aceh – Fatih Bilingual School bersama dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyalurkan bantuan sosial dan paket iftar Ramadhan 1441 H kepada masyarakat yang terdampak. Bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya diselenggarakan sekolah ini.

“Semoga niat menyemarakkan Ramadhan tahun ini meskipun dalam kondisi yang berbeda dapat berjalan lancar serta mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” ujar Mustafa Cakallioglu General Manager Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Rabu(20/5).

Menurutnya, tujuan kegiatan tidak lain untuk membimbing dan mendidik siswa-siswa dari rumah agar dapat berkontribusi menginspirasi dunia pendidikan tidak hanya dari sisi akademis namun juga dari sisi pembinaan kharakter dan akhlak. Dia juga mengajak untuk terus meningkatkan ibadah dan kedekatan kepada Allah SWT dengan memperbanyak amalan ibadah dan doa di sepuluh hari Ramadhan terakhir.

“Semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu dan semua aspek kehidupan kita kembali berjalan normal seperti biasanya, karena kami sangat rindu dengan siswa-siswi kami di sekolah ” ujar Mustafa Cakallioglu.

Pengumpulan dan pemberian donasi berupa 350 paket sembako dan 500 paket iftar dari para siswa, orang tua, guru dan alumni sekolah kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang pendistribusiannya bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Banda Aceh dan diserahkan langsung kepada Wali Kota Banda Aceh Bapak Aminullah Usman.

Selain itu juga dilakukan penggalangan donasi yang diberikan kepada para tenaga medis dan dokter sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19 berupa APD (Alat Perlindungan Diri), juga bekerja sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Banda Aceh.

Penggalangan donasi ini pada awalnya di inisiasi oleh para siswa dan alumni (Ikatan Alumni Fatih). Hal ini merupakan buah dari sistem bimbingan dan pembinaan di sekolah yang membiasakan para siswa tidak hanya mementingkan aspek akademis namun juga kharakter dan akhlakul karimah sebagai tujuan tertinggi dari Pendidikan itu sendiri yaitu bermanfaat bagi orang lain.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Aminullah didampingi sang istri, Nurmiaty AR, Ketua Yayasan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Surahman Siraid, General Manager Fatih, Mustafa Chakalle Owlo, Kepsek Fatih, Azhar Annas, Kadis Sosial kota, Rizal Junaedi dan Camat Baiturrahman, M Rizal kepada para penerima terdampak banjir, panti asuhan, para penyandang disabilitas dan untuk anak yatim di tiga gampong di Banda Aceh.

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sekolah Fatih yang telah bekerja sama dalam hal kepedulian terhadap warga Banda Aceh.

“Kami atas nama Pemko dan warga Banda Aceh menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Semoga Fatih semakin maju dan seluruh unsur manajemen mendapatkan balasan dari yang Maha Kuasa,” kata Aminullah.

Fatih sendiri sudah tidak asing lagi di kalangan warga Banda Aceh. Sekolah Fatih telah banyak berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di ibukota Provinsi Aceh ini, sebutnya. “Kita patut bersyukur karena banyak sekali bantuan yang datang, ini adalah buah kebersamaan dan perhatian bagi kita bersama,” ujarnya.

Sedangkan Kepsek Fatih Bilingual School, M Azhar Annas mengatakan, pihaknya selalu mengadakan kegiatan sosial pada bulan Ramadhan, baik itu oleh sekolah maupun dari alumni. “Di Fatih, kami membentuk karakter mereka untuk menjadi pribadi yang peduli sesama,” ujarnya.

Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), M Nur Abdullah, mewakili disabilitas lainnya menyatakan sangat bersyukur atas uluran tangan tersebut. “Terima kasih kepada Wali Kota dan pihak sekolah Fatih. Dikala suasana seperti ini, kami merasa sangat kesulitan mencari nafkah, nasib kami cukup pedih. Apalagi di tengah pandemi terkena musibah banjir lagi,” kata M Nur.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here