Tengku Zulkarnain Kritik Keras Konser Musik di Malam Takbiran

Ustadz Tengku Zulkarnain. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Ulama kharismatik, Tengku Zulkarnain kembali menulis kritik pedas di akun resmi Twitter-nya. Meski tidak menyebut nama siapa yang dituju, dia menyayangkan ada pihak yang ingin mengadakan konser musik di malam lebaran nanti.

“Alih-alih membuat malam takbir virtual, malah ada yang mau membuat konser musik lagi di malam lebaran. Mari kaum muslimin, fokus dalam takbir,” tulis Tengku dikutip Sabtu (23/5).

Bahkan, kendati konser tersebut dalam rangka amal kemanusiaan, dia mengajak masyarakat khususnya umat Islam tidak ikut kegiatan tersebut. “Lupakan konser musik walau namanya amal, kalau konser lalu dapat Rp1,5 miliar dan dapat prank Rp2,5 miliar, malam takbiran ini jangan sumbang sepeserpun, takbir,” ucapnya.

Ia justru mengajak masyarakat menyumbangkan uangnya pada kerabat dan tetangga langsung. Dengan begitu akan menambah berkah, manfaat, dan menambah rasa kasih sayang.

“Tidak perlu nyanyi-nyanyilah, apalagi malam takbiran pula. Hati mau dibuat syahdu dalam takbir, tahlil, tahmid, kok malah mau dibuat nyanyi nyanyi cuma setahun sekali?,” ujarnya.

Lebih ekstrim, Wakil Sekjen MUI ini menganalogikan kegiatan nyanyi-nyanyi di hari kemenangan umat Islam seperti kegiatan para Komunis. Bisa jadi juga kebetulan, tanggal 23 Mei 2020 merupakan hari ulang tahun PKI ke-100.

“Tahun ini tepat malam takbiran, kebiasaan PKI dulu itu jika HUT mereka ya klede-an, nyanyi nyanyi dan joget joget, riang gembira. Umat islam malam lebaran takbir, tahmid , dan tahlil, siap?,” tuturnya.

Sementara, kabarnya malam ini akan diselenggarakan konser musik bersama musisi senior Iwan Fals. Ia menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak menyerah untuk melewati masa sulit pandemi virus corona yang terjadi pada saat ini.

Penyanyi lagu “Bento” itu mengatakan saat masa sulit seperti sekarang ini dibutuhkan kolaborasi banyak pihak untuk membuat pandemi virus corona berlalu.

“Semoga cepat berakhir. Apalagi sekarang lagi ramai ‘Indonesia terserah’. Terserah intinya bukan berarti menyerah pada keadaan,” kata Iwan Fals dalam siaran langsung melalui akun Instagram pribadinya, Jumat.

Iwan Fals mengatakan bahwa pandemi virus corona juga merupakan masalah yang dihadapi oleh hampir seluruh negara di dunia. Untuk itu, dia juga berpesan kepada masyarakat berhati-hati dan mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dia juga menyampaikan pesan dan dukungan kepada semua tenaga medis yang telah berjuang di masa pandemi virus corona saat ini.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita jadi ibadah lewat caranya masing-masing. Seperti saya nyanyi, atau teman-teman di medis itu kan perjuangan semua,” imbuhnya.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here