Obati Kecemasan Anak, JISc Gelar Wisuda Siswa dengan Konsep Taman Bermain

Wisuda siswa Jakarta Islamic School (JISc) Jakarta. Foto: Dok JISc

Indonesiainside.id, Jakarta – Biasanya, wisuda sekolah ataupun kuliah dilakukan secara terbuka, namun ada yang berbeda dengan wisuda siswa Jakarta Islamic School (JISc) Jakarta. Selain dikemas dengan konsep drive thru, area sekolah dipenuhi dengan konsep taman bermain anak untuk sarana swafoto siswa dengan keluarganya.

Kepala Sekolah TK JISc, Ustazah Dwi Sulistyawati menjelaskan, konsep taman bermain dirancang untuk menghibur anak akibat belajar di rumah karena Covid-19 masih pandemi. Ini juga menjadi sarana anak mengekspresikan kebutuhan bermainnya yang selama ini tertahan dan berdiam diri di rumah.

“Kami mengambil konsep bermain karena kondisi pandemi yang terjadi saat ini membuat anak-anak usia dini kehilangan masa bermainnya mereka, oleh karena itu tanpa tidak menyampingkan protokol kesehatan, kami meng-create konsep taman bermain agar mereka bisa mengekspresikan kebutuhannya untuk bermain,” kata Sulistyawati kepada
Indonesiainside.id, Selasa (7/7).

Dia mengaku, tingkat kecemasan anak-anak saat pandemi sangat besar. Karena usia ini adalah usia bermain dan bersosialisasi dengan teman-temannya.

“Tapi karena ada pandemi, sudah tiga-empat bulan ini mereka main-main, walaupun kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui school from home (SFH),” ujarnya.

Mengenai KBM, Sulistyawati menilai belajar di sekolah jauh lebih efektif dibandingkan di rumah. Sebab, pada dasarnya anak usia dini sedang berkembang dengan pesatnya.

“Pastinya belajar sekolah jauh efektif dibanding di rumah, ini merupakan upaya kita untuk menjaga mereka dengan program inovatif agar mereka tetap fokus dan tidak kecanduan dengan gadget-nya,” ujarnya.

“Kemudian yang paling penting dan utama adalah dukungan orang tua. Melalui dukungan orang tua, sang anak tetap bertumbuhkembang dengan baik di usianya,” ungkapnya. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here