Alhamdulillah, Santri 01 Gontor 2 Sembuh dari Covid-19

Penerapan new normal di Ponpes Gontor Sidoarjo. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Pihak Pesantren Gontor Kampus 2 menyampaikan rasa syukur atas sembuhnya santri 01 Covid-19 yang sembuh. Hal ini diungkapkan melalui Wakil Pengasuh Gontor Kampus 2, Ustaz Muhammad Hudaya.

“Alhamdulillah santri Gontor Kampus 2 kasus 01 dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan tes swab kedua kepada yang bersangkutan yang menunjukkan bahwa santri tersebut negative covid-19, hasil swab test kedua tersebut kami terima pada 9 Juli 2020,” kata Ustaz Hudaya, Jumat (10/7).

Lebih lanjut, Ustaz Hudaya menyatakan, Kampus Gontor 2 terus meningkatkan imunitas santri dengan berbagai kegiatan olahraga yang terukur dan terstruktur dengan tetap memperhatikan protocol pencegahan covid-19. Di antara kegiatan tesebut adalah senam bersama dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Baca Juga:  Emil: Jabar Provinsi Paling Rawan Penyebaran Covid-19

“Untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas santri, seluruh santri di Gontor 2 diberikan tambahan gizi dan vitamin serta diberikan kesempatan untuk istirahat lebih banyak dari hari sebelumnya,” katanya.

Pelaksanaan lockdown kampus yang telah dilakukan di Gontor Kampus 2 sejak tiga bulan yang lalu tetap berlaku dengan disiplin yang ketat. Ubudiyyah santri diperkuat dengan berbagai kegiatan ibadah untuk menyelaraskan doa dan ikhtiar.

“Di antara kegiatan ubudiyyah tersebut adalah shalat hajat serta memperbanyak membaca al-Quran pada jam pelajaran kelima dan enam. Kami mengharap kepada seluruh wali santri dan masyarakat luas untuk tetap tenang dan terus mendoakan agar semua santri dan guru di Gontor Kampus 2 selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya. (Msh)

Baca Juga:  KPAI: Kebijakan Pemerintah Mengizinkan Sekolah Kembali Dibuka di Zona Kuning Sangat Berisiko

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here